Skip to main content

Serba-Serbi (Manfaat Buah Tomat)


Info Zafran - Tomat (Solanum lycopersicum syn. Lycopersicum esculentum) merupakan tumbuhan dari keluarga Solanacea dan merupakan tumbuhan asli Amerika Tengah dan Selatan. Tomat ini sendiri mempunyai berbagai kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaat tomat untuk kesehatan yakni melancarkan serta menyehatkan pencernaan karena mengandung serat.Selain mengandung serat tomat juga mengandung vitamin C, vitamin K, vitamin A, likopen, dan lainnya. Nah bagi anda yang tidak ingin menderita diabetes sebaiknya mengonsumsi tomat secara rutin karena dalam tomat ini juga terkandung Kronium yang dapat menyeimbangkan kadar gula dalam tubuh anda.

Manfaat Tomat
Kebanyakan orang memanfaatkan tomat sebagai sayur, lalapan, serta sebagai buah. Sehingga berdasarkan hal tersebut, tomat dapat diklasifikasikan dari buah maupun sayuran meskipun struktur atau bentuknya lebih mirip buah. Dalam perkembangan ilmu pengetahuan saat ini tomat bukan hanya sebagai buah maupun sayuran saja, namun juga dimanfaatkan untuk perawatan wajah. Berikut ini beberapa manfaat tomat untuk wajah yang mungkin belum pernah anda ketahui sebelumnya.

1. Membersihkan kulit wajah
Tomat dapat anda jadikan masker wajah alami guna membersihkan kulit wajah. Namun anda perlu bahan tambahan yakni buah alpukat. Kedua campuran buah ini dapat anda campurkan dan haluskan untuk kemudian dioleskan pada wajah.

2. Mengecilkan pori-pori kulit
Kulit wajah anda mudah kotor dan berjerawat? mungkin anda perlu mencoba menggunakan tomat untuk mengecilkan pori-pori wajah anda. Caranya cukup menghaluskan tomat kemudian mengoleskannya pada kulit wajah. Namun jika ingin lebih efektif dapat anda campurkan pula air perasan lemon.

3. Menghilangkan jerawat dan juga flek hitam
Tomat juga sebagai antioksidan sehingga dapat membersihkan jerawat dan juga flek hitam di wajah.

4. Mengatasi kulit kering dan kusam
Bagi anda yang mempunyai kulit kering dan kusam tidak ada salahnya untuk mengatasinya dengan tomat. Caranya cukup dengan menghaluskan 2 buah tomat segar kemudian tambahkan dengan air perasan setengah lemon. Setelah itu oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit lalu bilas wajah dengan air.

5. Mencerahkan kulit wajah
Anda dapat menghaluskan tomat lalu mencampurkannya dengan madu apabila ingin mencerahkan kulit wajah dengan tomat. Terapkan cara ini secara rutin agar hasilnya dapat maksimal.

Nah itulah beberapa manfaat tomat untuk wajah dan juga kesehatan tubuh. Apabila anda ingin merasakan manfaat tomat untuk kesehatan cobalah mengonsumsinya secara rutin. Demikian sedikit ulasan yang dapat Admin berikan, semoga bermanfaat.

Popular posts from this blog

Penghasil Rempah Dunia

Indonesia, Penghasil Rempah Dunia Rempah-rempah adalah bagian tumbuhan yang beraroma atau memiliki rasa kuat yang digunakan dalam jumlah kecil pada makanan, berfungsi sebagai pengawet atau perisa dalam masakan. Rempah-rempah biasanya dibedakan dengan tanaman lain yang digunakan untuk tujuan yang mirip, seperti tanaman obat, sayuran beraroma, dan buah kering.Rempah-rempah merupakan barang dagangan paling berharga pada zaman prakolonial. Banyak rempah dulunya digunakan dalam pengobatan.

Budidaya Kacang Tanah

Tips Wirausaha - Tanaman kacang tanah tergolong kerabat dekat polong-polongan (fabaceae ) dan tanaman ini berasal dari Negara Brazillia,Amerika Selatan, dan kacang tanah di Indonesia merupakan tanaman terpenting ke-dua (2) dalam jenis kacang-kacangan setelah kedelai.Tanaman kacang tanah mungkin tidak asing diteliga sahabat petani semua,jenis tanaman yang satu ini lebih poluler sebagai olah makanan. Kondisi iklim Indonesia yang sesuai dengan syarat tumbuh tanaman ini menjadikan tanaman mudah sekali beradaptasi, berdasarkan informasi pasar terkini  untuk harga kacang tanah kupas kering berkisar Rp.17.000-Rp.18.000 dan untuk kacang tanah basah berkulit Rp.8000.-Rp.9000,  hal ini menjadi prospek budidaya menjanjikan untuk memulai usaha budidaya kacang.

Membuat Penetas Telur (ayam,Itik,Bebek,Burung Puyuh)

Info Zafran - Bagi Anda yang ingin memulai menjalankan usaha ternak unggas seperti (Ayam, Bebek, Burung Puyuh dan Burung lainnya) dan menginginkan alat penetas telur dengan biaya yang murah, Anda bisa mencoba mengikuti tutorial kami tentang bagaimana cara membuat mesin penetas telur sederhana. Mesin yang akan kita buat ini mempunyai kapasitas daya tampung + 36 butir telur dan untuk membolak-balikkan telur harus dilakukan secara manual. Untuk cara kerjanyapun juga sederhana yaitu hanya membuat kondisi atau keadaan hangat layaknya telur yang sedang dierami induknya. Sebelum kita memulai membuat alat tetas telur sederhana, siapkan terlebih dahulu alat-alat dan bahan-bahannya seperti :